Salah Satu Cabang Olahraga Asian Games 2018 Akan Digelar di Majalengka.

Salah Satu Cabang Olahraga Asian Games 2018  Akan Digelar di Majalengka.
Majalengka - Salah satu cabang olahraga dalam ajang Asian Games 2018 direncanakan akan digelar di Kabupaten Majalengka. Cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kota Angin itu, tepatnya di Bendungan Rentang Jatitujuh yakni Canoe Slalom.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Agus Permana mengatakan, Pemkab Majalengka, khususnya Disbudpora Kabupaten Majalengka telah meninjau lokasi yang rencananya akan dijadikan tempat lomba Canoe Slalom  dalam ajang Asian Games 2018 mendatang.

"Kami sangat siap bila nantinya lokasi yang akan dijadikan tempat lomba untuk Asian Games 2018, dan kami akan memberikan pelayanan yang baik pada para tamu negara yang masuk ke wilayah Majalengka,” katanya, Jumat (25/8).

Dikatakannya, akan menjadi satu kehormatan besar bagi Majalengka bila nantinya ada cabor Asian Games dipertandingkan di Kabupaten Majalengka. Karena itu segala sesuatunya mesti mulai dipersiapkan sejak awal.

”Ini kesempatan dan peluang besar bagi Kabupaten Majalengka, jangan sampai disia-siakan. Karena itu kami telah melakukan langkah-langkan persiapan termasuk melakukan kordinasi dengan pihak-pihak terkait,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto menyambut baik akan dijadikannya Kabupaten Majalengka sebagai salah satu lokasi digelarnya pertandingan cabor Asian Games.

“Kami sangat senang dan siap mengerahkan personil pengamanan dengan pihak instansi terkait, baik di lokasi yang akan dijadikan lomba Cabor Canoe Slalom area parkir, jalur lokasi penginapan jika diperlukan,” katanya.

Kapolres juga menyarankan kepada pihak kepanitiaan agar pelaksanaan Asia Games di Jatitujuh dimatangkan kembali, termasuk antisipasi penonton membludak.

”Persiapannya harus lebih dimatangkan lagi sehingga dalam pelaksanaanya nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar,” sarannya.


-  FAJARNEWS  -
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.