Liverpool Gilas Arsenal 4-0

Liverpool Gilas Arsenal 4-0
Liverpool Gilas Arsenal 4-0
Liverpool - Hasil Liga Inggris tadi malam antara Liverpool vs Arsenal berkesudahan dengan skor telak 4-0 di Anfield, Minggu (27/8). Skor Liverpool vs Arsenal ini pastinya menjadi hasil yang sangat mengecewakan bagi tim tamu yang terasa sudah menjadi tim medioker ketika bertemu dengan sesama tim besar, terlebih kepada Liverpool yang dalam beberapa musim terakhir menjadi batu sandungan besar bagi perjalanan mereka.

Kembalinya Sanchez dan Koscielny membuat harapan fans Arsenal membesar untuk setidaknya melihat timnya bermain lebih bagus. Peluang pertama pun berhasil didapat oleh Arsenal di menit delapan melalui Welbeck meski usahanya masih gagal karena ada gangguan dari Gomez. 

Sementara Liverpool sendiri tetap bisa mendominasi laga meski mereka terlihat masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Arsenal.

Keunggulan Liverpool dibuka di menit 17 melalui gol dari Roberto Firmino. Sebuah serangan dibangun oleh Gomez dari sisi kanan dengan memanfaatkan kerjasama bersama rekan-rekan setimnya.

Melihat ada celah, Gomez lantas mengirim umpan silang ke depan gawang dan disana ada Firmino yang pergerakannya gagal dicegah oleh para pemain Arsenal dan tentunya menyulitkan Cech untuk mengantisipasi bola dari striker Brazil tersebut.

Sayangnya, gol tersebut malah tak membuat Arsenal terlecut untuk membalasnya. Justru Liverpool yang makin berkuasa dengan adanya dua peluang dari Salah dan Mane meski belum bisa berbuah hasil. 

Satu serangan dari Arsenal yang gagal malah berujung sial ketika Liverpool melancarkan serangan balik cepat melalui Firmino dan Sadio Mane yang mengakhiri peluang tersebut dengan sepakan melengkung ke tiang jauh gawang Cech.

Terasa sudah tidak ada harapan bagi Arsenal ketika performa mereka tak kunjung membaik di babak kedua. Bahkan, kesalahan fatal dari Bellerin mengilhami gol ketiga Liverpool dari Mohamed Salah. 

Menjadi orang terakhir, Bellerin malah kehilangan bola dan kecepatan Salah benar-benar tak bisa dikejarnya sehingga mudah saja bagi Salah untuk menaklukkan Cech dalam posisi satu lawan satu.

Dalam posisi seperti itu Arsene Wenger coba mengganti beberapa pemain yang dirasa sudah habis. Namun tetap saja tidak ada perubahan signifikan dari permainan mereka dan malah ada gol keempat yang bersarang ke gawang Cech di menit 77 melalui Daniel Sturridge setelah ia menyelesaikan umpan yang diberikan oleh Salah.

Data Pertandingan:


Liverpool 4-0 Arsenal (Firmino 17’, Mane 40’, Salah 57’, Sturridge 77’)


-  SIDOMI  -
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.