Inilah Cara Liburan Bill Gates Yang Menyehatkan

Inilah Cara Liburan Bill Gates Yang Menyehatkan
Inilah Cara Liburan Bill Gates Yang Menyehatkan
Jakarta - Bill Gates adalah orang terkaya di dunia. Dengan harta Rp 1.199 Triliun, liburannya justru jauh dari kata mewah. Jika punya uang triliunan rupiah, liburan apa saja rasanya bisa. Apalagi mau yang mewah-mewah seperti naik kapal pesiar dan macam lainnya.

Namun Bill Gates, orang terkaya di dunia yang hartanya mencapai USD 89,9 Miliar atau sekitar Rp 1.199 Triliun justru liburannya biasa-biasa saja. Malah sehat dan menginspirasi banyak orang.

Tak percaya? Coba lihat Instagram milik istrinya, @melindafrenchgates. Bill Gates sendiri memang baru punya Instagram, namun postingannya tidak sebanyak dan sesering istrinya Melinda Gates.

Dilihat detikTravel pada Instagram @melindafrenchgates, Sabtu (26/8/2017) dia sudah memposting sekitar 400-an post. Beberapa postingannya, memperlihatkan Melinda sekeluarga sedang liburan. Yang paling sering dia lakukan, adalah beraktivitas di alam macam hiking hingga main kayak.

Bersama suami dan ketiga anaknya, Jennifer Katharine Gates, Rory John Gates dan Phoebe Adele Gates mereka paling suka hiking. Melinda pun beberapa kali memposting dirinya dan sekeluarga sedang hiking di taman-taman nasional AS seperti ke Yosemite National Park dan Grand Canyon National Park.

Tampaknya, Bill Gates dan Melinda benar-benar rileks dan segar kala mereka mendekatkan diri pada alam. "When I need time to reflect, there's nothing better than getting up with the sun and going outside", begitu tulis Melinda pada salah satu postingannya.

Bahkan saat liburan, Bill Gates dan Melinda juga tak lepas dari aksi sosial membantu sesama. Contohnya saat mereka liburan ke Afrika Timur saat merayakan pertunangannya, mereka memang menikmati alam Afrika dari gunung sampai pantai pasir putihnya. Namun mereka juga, terketuk hatinya kala melihat banyak orang setempat yang hidupnya kurang beruntung.

"Ini adalah salah satu foto favoritku. Bill dan aku berniat berlibur romantis untuk merayakan pertunangan kami. Ini akhirnya menjadi awal perjalanan belajar yang luar biasa. Kami mulai bertanya-tanya tentang bagaimana kehidupan orang-orang yang kami temui di Afrika Timur - dan mengapa begitu banyak orang-orang yang kemiskinan dan terkena penyakit. Di akhir perjalanan, kami berjalan-jalan di pantai dan memutuskan bahwa kami akan menemukan cara untuk membantu," tulis Melinda jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Dan akhirnya lewat Bill & Melinda Gates Foundation, yayasan yang mereka bangun, Bill Gates dan Melinda dapat mewujudkan mimpinya tersebut.

Ya, ke mana saja mereka berdua pergi untuk berlibur atau mendatangi undangan suatu acara memang tak pernah lepas dari interaksi kepada orang-orang di destinasinya. Mereka suka duduk bareng bersama orang-orang setempat dan belajar arti kehidupan. Tak terkecuali saat sedang datang ke Yogyakarta di awal tahun 2017 kemarin. 

Bersama Co-chair of the Bill & Melinda Gates Foundation, dia mengunjungi Laboratorium Eliminate Dengue Project in Yogyakarta (EDP-Yogya) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk proses penelitian nyamuk Aedes aegypti ber-Wolbachia. Serta, melihat langsung pelaksanaan program keluarga berencana dan kesehatan masyarakat. 

Setelah itu, duduk bersama orang-orang setempat dari yang dewasa sampai anak-anak.

"Wherever I go in the world, this is the most important thing I do: sit down with people and learn about their lives," tulisnya dengan tag loaction Yogyakarta.

Pun sama seperti Bill gates. Postingan pertama dalam akun Instagramnya, @thisisbillgates dia menampilkan foto sedang bersama murid-murid di suatu sekolah di Tanzania. Bill mengaku suka berinteraksi dengan siapa saja saat pergi liburan sekaligus menularkan semangat optimisme untuk hidup yang lebih baik.
Sebuah kiriman dibagikan oleh Melinda Gates (@melindafrenchgates) pada

Punya uang bertriliun rupiah, liburan Bill Gates dan istrinya Melinda sungguh jauh dari kata mewah dan foya-foya. Liburan mereka justru mengenalkan gaya hidup sehat dengan mendekatkan diri ke alam, serta berkenalan dengan orang-orang baru dan tak segan untuk saling membantu.



-  DETIK  -
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.