Inilah Cara Hacker Indonesia Menyerang Berbagai Situs Malaysia

Inilah Cara Hacker Indonesia Menyerang Berbagai Situs Malaysia
Inilah Cara Hacker Indonesia Menyerang Berbagai Situs Malaysia
Jakarta - Sedang sangat ramai, yaitu soal ratusan situs Malaysia yang dihack karena masalah bendera Indonesia terbalik. Nggak hanya situs komersil, tapi situs pemerintahan juga terkena imbasnya.

Kok bisa ya jumlahnya sampai ratusan begitu, kira-kira teknik hacking apa yang dipakai, apakah kamu tahu? Kalau kamu penasaran, yuk simak penjelasan Jaka terkait teknik hacking yang dipakai untuk menyerang Malaysia!

Ini Teknik Hacking Yang Dipakai Menyerang Malaysia

Berdasarkan pantauan Jaka dari grup Facebook sumbernya, ternyata teknik hacking yang dipakai nggak aneh-aneh. Ada dua, yang pertama deface, lalu yang kedua DDoS. Kira-kira apa itu deface dan DDoS? Berikut penjelasannya...

Mengenal Teknik Hacking Deface

Teknik hacking deface maksudnya adalah merubah halaman pada suatu situs menjadi yang hacker inginkan. Umumnya menjadi halaman yang berisi pesan atau sekedar menunjukan keisengan belaka. Metodenya yaitu dengan mengganti atau menyisipkan file pada server.

Umumnya teknik hacking deface bisa dilancarkan dengan digabung teknik hacking SQL injection. Teknik hacking SQL injection ini bertujuan untuk mencari celah atau kelemahan situs yang akan dihack. Namun nggak jarang, serangan juga dilancarkan melalui jalur FTP.

Mengenal Teknik Hacking DDoS


DDoS merupakan singkatan dari Distributed Denial of Service. Teknik hacking ini menyerang dengan menghabiskan resource atau kapasitas kemampuan dari sebuah server atau komputer. Dengan begini, maka sebuah server atau komputer tidak akan mampu lagi bekerja sebagaimana mestinya atau down.

Melakukan serangan DDoS nggak terlalu sulit, kamu cukup menjalankan sebuah software dibanyak komputer. Software tersebut bisa LOIC, HOIC, Hulk dan lain-lain. Bahkan hanya dengan notepad saja, kamu juga bisa melakukan serangan ini.

Alasan kenapa bisa sampai ratusan situs dihack, karena umumnya hacker bergerak dalam tim. Toh ada pepatah bilang, bercerai kita runtuh bersatu kita teguh. Bagaimana pendapat kamu, apakah ada teknik hacking lain yang Jaka lewatkan? Share ya!

Oh iya, pastikan kamu membaca artikel terkait Hack atau tulisan menarik lain dari 1S.



-  JALANTIKUS  -

Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.