Bali United Menang Telak Atas Mitra Kukar Dengan Skor 6-1

Bali United Menang Telak Atas Mitra Kukar Dengan Skor 6-1
Bali United Menang Telak Atas Mitra Kukar Dengan Skor 6-1
Gianyar - Tuan rumah Bali United berhasil menumbangkan tim sepak bola Mitra Kukar dengan skor telak 6-1 dalam lanjutan ajang Liga 1, yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu sore.

Terciptanya gol Bali United dalam laga kali ini didominasi Sylvano Comvalius yang berhasil melesatkan lima gol ke gawang Mitra Kukar, sehingga pemain asal Belanda itu menjadi top skor sementara dalam ajang Liga 1 dengan mengemas 23 gol.

Dua gol Sylvano Comvalius pada babak pertama tercipta pada menit ke-2 lewat sundulan dan gol pada menit ke-20 yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Mitra Kukar, Joice Sorongan. 

Selanjutnya satu gol pada babak pertama berhasil diciptakan Nick Van Velden pada menit ke-43 melalui tendangan penalti karena pemain belakang Mitra Kukar dianggap "hansball".

Pada babak kedua, tim tamu berhasil mencetak gol lebih awal melalui Marclei Santos pada menit ke-71 setelah mendapat umpan terarah dari Yogi Rahadian setelah memanfaatkan kelengahan pemain belakang tuan rumah. 

Namun, Bali United kembali bangkit dan berhasil mencetak tiga gol pada babak kedua melalui penyerang Sylvano Comvalius pada menit ke-75 melalui proses sundulan mendapat umpan dari fadil. Gol Sylvano berlanjut pada menit ke-78 melalui sepakan setelah mengecoh penjaga gawang Mitra Kukar.

Selanjutnya, gol Comvalius kembali tercipta pada menit ke-87 setelah mendapat umpan dari Irfan Bachdim.

Hingga wasit Dodi Setiawan asal Indramayu meniup peluit panjang, skor tetap bertahan 6-1 untuk kemenangan tuan rumah, sehingga Bali United mendapat tiga poin dalam laga itu.

Asisten Pelatih Mitra Kukar, Sukardi mengakui kekalahan timnya dalam laga kali ini, karena memang kemampuan pemain Bali United dalam memanfaatkan peluang untuk menciptakan gol lebih baik dari timnya.

"Saya akui Bali United sangat hebat dari tim kami. Kekalahan ini akan kami evaluasi lagi ke depannya," ujar Sukardi.

Sementara itu, Pelatih Bali United, Widodo Cahyono mengatakan kemenangan kali ini berkat dukungan para penonton yang hadir dan pihaknya mengapresiasi kerja keras anak asuhnya karena mampu mengalahkan Mitra Kukar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para pendukung karena ikut memacu para pemain kami sehingga mampu mencetak banyak gol dalam laga kali ini," ujarnya.

Meskipun pemain pilar dilini bertahan Bali United banyak yang mengalami cedera, pihaknya mengaku bangga dengan pemain belakang yang diturunkan dalam laga kali ini.

"Siapa pun yang mencetak gol, mereka adalah tim Bali United," ujat Widodo.


-  ANTARA  -
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.